Perbaiki Waktu Minummu Agar Tubuhmu Sehat optimal

Teman-teman, kalian semua pasti tahu kan kalau minum itu sangat penting buat tubuh kita dan untuk menjaga stabilitas kegiatan kita sehari-hari dan biar kita tidak mudah sakit. Tapi minum yang banyak itu belum cukup bisa meningkatkan kinerja kita, kalau kita tidak tahu kapan waktu yang tepat untuk minum air. Minum pada waktu yang tepat dapat membantu tubuh kita mendapatkan air pada saat yang kita butuhkan sehingga air dalam tubuh kita dapat bermanfaat secara optimal. Jadi kapankan minum air yang tepat?

Nah dalam artikel ini saya akan membagikan waktu-waktu yang tepat untuk minum air, sehingga cairan dalam tubuhmu dapat berfungsi dengan optimal sehingga tubuhmu dapat terhidrasi optimal dan menjadikanmu sehat dan bugar setiap saat. Ingat! Pola hidupmu akan menentukan kinerja mu!

Berikut merupakan waktu yang tepat untuk minum air

Minum air hangat sesaat setelah bangun tidur
Membiasakan minum air hangat ketika bangun tidur akan memberikan bahan bakar untuk menjalani harimu. Minum air hangat di pagi hari akan membantu menghilangkan toxic, membersihkan saluran kencing, dan mengaktifasi organ dalam. Kamu bisa sarapan setengah jam kemudian.

Sebelum makan
Meminum segelas air setengah jam sebelum makan dapat membantu sistem pencernaan Anda untuk mencerna makanan lebih baik, juga dapat membantu menurunkan berat badan

Setelah makan
Sebaiknya kita tidak minum air langsung setelah makan, hal ini dikarenakan air yang kita minum dapat melarutkan zat-zat penting dalam makanan yang baik untuk pencernaan. Juga tidak disarankan untuk minum disela-sela waktu makan berlangsung. Sebaikanya minumlah segelas air putih satu jam setelah makan.

Sebelum mandi
Minum segelas air sebelum mandi akan membantumu untuk menurunkan tekanan darah dan mengatur suhu tubuh kita

Sebelum tidur
Minum segelas air satu jam sebelum tidur akan membantu kamu mengganti cairan yang hilang selama tidur, tapi kalau kamu punya masalah batu ginjal dan hati, sebaiknya jangan minum air pada waktu ini karena dikhawatirkan akan menambah beban kerja organ tersebut

Sebelum atau setelah olahraga
Minum air sebelum dan setelah olah raga akan membantu menggantikan cairan yang hilang selama bergerak, juga dapat menghambat rasa lelah saat berolahraga
Ketika sakit atau berada di sekitar orang sakit


Banyak minum air saat sakit atau saat orang-orang di sekitarmu sakit akan membantu kamu untuk menjauhkan penyakit, virus, bakteri, serta kuman. Hal ini dikarenakan imunitasmu akan meningkat ketika kamu banyak minum air.

Itulah 7 waktu yang tepat untuk minum air putih, agar kinerjamu optimal dan tetap sehat.
Bagaimana, Are you dringking at the right time?

Comments