Tahu Gimbal makanan khas Semarang

Nah, satu lagi nih, makanan unik dari Indonesia yang gak semua orang Indonesia tahu... ha?  tahu? tahu? tahu juga nama makanan kan? yaa.. Tahu Gimbal namanya... wah,, kenapa namanya tahu gimbal ya?? yuk kita telusuri lebih lanjut..
Tahu gimbal merupakan makanan tradisional Indonesia yang berasal dari Semarang. ya.. salah satu Kota Kuliner di Indonesia. tahu gimbal memiliki berbagai macam komponen didalamnya diantaranya yaitu tahu goreng, irisan kubis, lontong, taoge, telur dan gimbal yang dicampur dalam bumbu kacang. pasti temen-temen bertanya-tanya nih.. gimbal? gimbal itu makanan apa? nah ini penjelasannya,,

Gimbal merupakan udang yang digoreng dengan tepung, gimbal memilki bentuk seperti bakwan udang. dalam penyajian tahu gimbal. lontong dan gimbal dipotong kecil-kecil lalu di letakkan diatas piring, kemudian tambahkan bahan lainnya seperti irisan kol, toge dan juga telur. barulah kemudian disiramkan bumbu kacang di atasnya eits jangan lupa ditambahkan pelengkap ya biasanya ditambahkan bawang goreng, irisan daun bawang, kecap dan sambal, biar tambah sedaappp.. b. mmm sepertinya sedap hanya dengan membayangkan saja ya... nah, buat temen-temen yang hendak berkunjung ke Semarang jangan lupa mencicipi tahu gimbal ya..


Tahu Gimbal


Mungkin tahu gimbal ini sekilas mirip dengan pecel. kalau pecel mungkin lebih familiar kan di telinga kalian. namun perbedaannya pada pecel sayurannya lebih lengkap sedangkan bila tahu gimbal hanya menggunakan tauge dan irisan kol. kekentalan bumbu kacang yang digunakan juga berbeda, bila tahu gimbal bumbu kacangnya lebih encer dibandingkan bumbu pecel.

penjual tahu gimbal akan sangat mudah kita temukan di wilayah Kota Semarang, baik di pedagang kaki lima maupun di warung makan.  nah buat kamu - kamu pencinta kuliner. harus nih cobain makanan khas yang satu ini kalo berkunjung ke Kota Semarang ^_^.  






Comments

  1. Titanium Pearl Art - iTanium-Arts.com
    The metal jewelry titanium white dominus industry is not underground anymore. This titanium dioxide in food metal jewelry industry titanium sheet is underground now. Our unique titanium trimmer craftsmanship is titanium bolt based on the

    ReplyDelete

Post a Comment