Pentingnya Minum Air Putih untuk Hidup Sehat

Minum air putih merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia, namun masih banyak orang yang mengabaikannya. Tahukah kamu? 70 - 80% tubuh kita terdiri dari air... masih banyak orang memilih soft drink atau minuman berenergi sebagai penghilang dahaga.. padahal minuman jenis tersebut  memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi sehingga tak baik untuk tubuh..

Idealnya, orang dewasa memiliki kebutuhan minum 2L air setiap harinya atau sekitar 8 gelas ukuran 200 ml. yang dapat menjaga stabilitas keseimbangan sistem tubuh dan menjaga tubuh tetap fit. akan banyak masalah bila seseorang mengalami kekurangan cairan pada tubuhnya diantaranya mulut, mata dan bibir menjadi kering, pusing, sakit kepala, kurang energi dan kelelahan, metapa fatalnya bila itu terjadi. mood menjadi buruk dan kita tidak dapat melakukan apapun. optimalkan sehatmu, dengan minum di waktu yang tepat

Lain halnya bila tubuh kita terhidrasi, bila kita minum air cukup, sistem pada tubuh kita akan menjadi seimbang, pencernaan menjadi lancar, membantu kita terhindar dari serangan penyakit karena sistem imun kita akan jadi lebih kuat,terhindar dari penyakit batu ginjal, menyehatkan jantung, membuat tubuh menjadi bugar sehingga semangat dalam melakukan aktivitas sepanjang hari. serta membantu kita merawat kecantikan karena dengan minum air putih kulit kita tidak akan terhidrasi menjadi keriput.

Benyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan apabila kita bisa banyak mengkonsumsi air putih sesuai dengan kebutuhan tubuh kita. namun kadang orang masih bertanya tanya kapan waktu yang tepat untuk minum air putih supaya teratur? beberapa masalah terjadi ketika seseorang meminum air terlalu berlebihan. Assosiation (IMMDA) menyarankan meminum air putih hanya saat terjadi haus di tenggorokan dan dahaga.


Sampai saat ini masih banyak ditemukan orang yang tidak suka meminum air putih, hal ini karena orang tersebut sudah terbiasa mengkonsumsi softdrink sebagai konsumsi hariannya. namun bagi kalian teman-teman yang ingin hidup lebih sehat dan memiliki tubuh bugar alangkah baiknya bila kita mengganti kebiasaan minim softdrink dengan minum air putih.Karena dengan tubuh bugar dan segar hari pun dapat kita lalui dengan semangat.


Comments