Mitos atau Fakta? Minum Segelas Susu dapat Redakan Stres


Halo teman teman ketemu lagi.. kata orang susu itu salah satu obat yang bisa ngilangin stress, mitos atau fakta ya?.. untuk tau lebih lanjut yuk kita pentengin feed ini

Stres adalah fenomena kompleks yang disebabkan olah stressor (pemicu stres) yang bisa mengubah beberapa sistem tubuh sebagai suatu respons terhadap stress seperti perubahaan kebiasaan, perubahan emosi, serta keluarnya berbagai hormn yang dapat mempengaruhi sistem tubuh baik dalam bentuk perubahan fisik maupun emosional.

 Terdapat banyak hal yang dapat memicu timbulnya stress diantaranya faktor situasional seperti merasa sendiri (lonelyness) dan kelelahan, faktor biologis seperti saat sedang mengalami PMS (pra menstruasi syndrome atau depresi musiman), dorongan diri seperti saat pemberhentian nikotin (berhenti merokok), yang dapat mengganggu sistem endokrin , sistem pencernaan , fungsi metabolisme dan gangguan mood.

Makanan dapat digunakan sebagai obat atau konsumsi yang dapat mengurangi stress salah satunya adalah susu. Susu umumnya hanya diminum bayi atau anak-anak, namun susu juga dapat kita gunakan untuk mengurangi stress saat hari kita terasa sangat melelahkan.


Mengapa demikian?, karena didalam susu mengandung protein dan laktium yang memiliki efek menenangkan ketika masuk kedalam tubuh. seperti kita tahu bahwa bayi rewel menjadi lebih tenang dan rileks setelah minum susu. Hal ini dibuktikan oleh peneliti yang telah meneliti lebih dari 20 tahun lalu, dari penelitian yang telah banyak dilakukan ditemukan teori bahwa laktium dapat mengontrol rasa gelisah dan stress.


Nah, sudah tahu kan sekarang? So buat kamu-kamu yang mengalami hari yang buruk, mending minum susu saja..  semoga harimu menyenangkan ..


Comments